Rutan Kudus Gandeng BLK Kudus Untuk Ciptakan WBP Produktif

    Rutan Kudus Gandeng BLK Kudus Untuk Ciptakan WBP Produktif
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus mengadakan kegiatan pembukaan pelatihan pembuatan souvenir yang bertempat di Aula atas Rutan Kudus, Rabu (26/07/2023).

    Dalam Kegiatan Pelatihan Kerja yang dibuka oleh Rutan Kudus kali ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus dan diikuti oleh 16 (enam belas) WBP. 

    Abdul Aziis, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan berharap dengan diadakannya  kerja sama ini, pelatihan pembinaan di Rutan Kudus dapat berjalan dengan sukses serta untuk WBP memperoleh ilmu baru yang bermanfaat, sehingga ketika usai menjalani masa pidana dapat beradaptasi dan bernilai di masyarakat.

    “Pelatihan ini dinilai akan mampu memberikan ilmu dan keterampilan meubelair kepada warga binaan untuk bekal penghidupan mereka di masyarakat, " ujarnya.

    Dalam kegiatan tersebut I Evita Dewi Ketua BLK Kabupaten Kudus, menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelatihan ini diadakan untuk menambah pengetahuan serta melatih kemampuan yang dimiliki WBP dan kegiatan serupa harus terus berjalan untuk mengasah skill WBP agar kedepannya dapat menjadi pribadi yang mandiri serta mampu bersaing di masyarakat.

    “Jadi kalian (WBP) telah selesai menjalani masa hukuman, kalian tidak perlu bingung karena sudah berbekal skill dari pelatihan yang diberikan ini yang nantinya pasti bisa digunakan, " terangnya.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Lahirkan WBP Produktif, Rutan Kudus Gandeng...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Skill WBP, Rutan Kudus Ajak BLK...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri dan Grab Perkuat Kolaborasi untuk Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
    Hendri Kampai: Prabowo, Presiden Baru Harapan Baru Rakyat Indonesia
    Hendri Kampai: Media Sosial, Senjata Rahasia Humas untuk Mengelola Reputasi

    Tags